Jumat, 04 November 2011

Penelitian: Nonton Film Horor Baik Untuk Kesehatan Otak Dan Mental

Sebuah studi menemukan bahwa sering menonton film horor ternyata memberikan efek positif bagi perempuan. Benarkah ?


Para ilmuwan yang tergabung dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa film horor baik untuk kesehatan mental dan otak perempuan. Manfaat dari menonton film horor yakni adanya efek positif pada tubuh, pikiran, dan jiwa.

Film horor memang tidak sepenuhnya sinkron dengan realitas. Karena itu, bisa dibilang film horor adalah realitas yang menciptakan fiksi. Maka, jika mengetahui bahwa film itu merupakan fiksi, isapan jempol, dan imajinasi, penonton pun yakin bahwa itu tidak nyata. Timbulnya pengalaman traumatis setelah menonton film horor pun terbilang jarang.

Selain itu Penelitian juga menunjukkan, saat seorang perempuan menonton film horor, otak akan mengeluarkan neurotransmitter dopamin, glutamate, dan serotonin. Aktivitas otak pun meningkat sehingga pikiran akan selalu dalam keadaan siaga.

Selain itu, ancaman sinyal yang melewati hipotalamus akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin dan opiat yang memiliki seperti efek anestesi.

Setelah menonton film selama setengah jam, sistem tubuh akan menjadi tenang dan sistem pertahanan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi Anda untuk ogah menonton film horor. Sudah terbukti, menonton film horor memiliki efek positif pada kesehatan mental dan tubuh.

Namun, mereka yang menderita komplikasi jantung tetap harus menghindari menonton film tersebut. Sekarang, mematikan lampu dan tonton beberapa film 'sehat' seperti The Omen, The Exorcist dan The Ring.(inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar