Powered By Blogger

Selasa, 13 Desember 2011

Aplikasi Mobile Untuk BlackBerry dan Android Dari MelOn

   Sebuah aplikasi untuk listening, download, dan streaming musik legal kini dapat diakses dengan mudah melalui perangkat bergerak berbasis sistem operasi Blackberry dan Android..
 http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Meilon_aplikasi.jpg
   Aplikasi dengan produk unggulan yang diberi nama MelOn. MelOn menurut CEO PT Melon Indonesia Won Yong Jo, merupakan aplikasi untuk mendengarkan (listening), mengunduh (download), dan streaming musik digital secara legal.

Untuk dapat mengakses seluruh musik legal yang ada di MelOn pelanggan cukup mendaftar melalui aplikasi yang ada di perangkat Android dan Blackberry atau lewat akses SMS dan UMB

“Saat ini MelOn juga memiliki paket khusus bagi pengguna blackberry unlimited Telkomsel, melalui layanan yang disebut ‘LangitMusik BlackBerry’. Langit musik blackberry adalah layanan yang memungkinkan seluruh pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimitted untuk dapat mengakses, mendengarkan, maupun mendownload ratusan ribu lagu dari database MelOn dengan tanpa batas dengan tariff khusus dan tanpa ada biaya tambahan untuk internetnya (GPRS).” Jelas Won Yong Jo.

Selain fitur unggulan yang dimiliki seperti fitur Playlist, Fitur Shared Playlist , Melon Mobile Application telah dilengkapi dengan Dolby Technology Adoption yang dapat melakukan kompresi file lagu hingga 50%. Ini membuat penggunanya mampu melakukan download lagu secara lebih cepat dan tidak memakan banyak memori.

Dan hebatnya kompresi ini tidak mempengaruhi kualitas lagunya. Tak hanya itu,telah disediakan juga database lirik lagu yang memungkinkan pengguna membaca lirik & menyanyi saat lagu diputar. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi library maupun playlist di perangkat Blackberry-nya dengan MelOn player di yang ada di komputer pribadi via website.
“Itu semua didukung oleh database lagu MelOn yang mencapai lebih dari 500 (lima ratus) ribu lagu yang dapat didengarkan sepuasnya setiap hari oleh pengguna,” demikian jelas Won Yong Jo.

Pelanggan dapat menginstal melon player yang sdh tersedia di Blackberry Application, maupun mengunduh dari link yang diberikan saat pelanggan melakukan pendaftaran. Pendaftaran untuk pelanggan Telkomsel adalah dengan cara tekan *901*1# atau dengan mengirimkan SMS: REG spasi LMBB kirim ke 9012. Dan untuk pelanggan diluar Telkomsel dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS: REG spasi GRATISMELON ke 9012.

Pelanggan juga dapat dengan mudah menghentikan layanan ini kapan saja. Caranya cukup mudah. Untuk pelanggan Telkomsel cukup tekan *901*99# dari Telkomsel atau SMS: UNREG LMBB ke 9012 dengan biaya untuk berhenti berlangganan adalah Rp.0 alias gratis. Sedangkan untuk provider lainnya dapat berhenti berlangganan dengan cara SMS: UNREG GRATIS ke 9012 dengan tariff Rp.0 juga.
 
Pelanggan akan menerima informasi atau notifikasi perpanjangan, yaitu di H-2 sebelum masa berlangganan berakhir. Sehingga pelanggan dapat memutuskan untuk memperpanjang masa berlangganannya atau berhenti dari layanan ini.

Selain menggunakan SMS, pelanggan dapat juga melakukan pembayaran berlangganan layanan MelOn menggunakan Bundling Speedy Music Unlimited yang hanya Rp. 4,900 per bulan, KlikBCA, Credit Card, MCash Finnet, serta alat bayar lainnya.

“ Untuk pengguna secara rutin mendownload dan mendengarkan lagu kesayangannya via MelOn, kami sediakan satu buah Samsung Galaxy Tab. Pemberian ini akan diberikan lewat pengundian yang akan dilakukan pada bulan November 2011,” Won Yong Jo menjelaskan.
PT MelOn Indonesia merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom yang bergerak di bidang penyediaan aplikasi dengan produk unggulan yang diberi nama MelOn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar