Powered By Blogger

Minggu, 06 November 2011

Yamaha YZF-R15 2.0 Lebih gesit Dari V-Ixion

Gosip yang beredar seiring dengan banyaknya foto-foto spy shoot Yamaha YZF-R15 version 2.0, adalah menyebutkan adanya perubahan performa yang cukup drastis. Motor sport berfairing ini diyakini memiliki power lebih dari 20 PS.

Tapi, setelah peluncurannya di India kemarin siang (6/8), baru terkuak dari spesifikasi resmi yang dirilis Yamaha. YZF-R15 version 2.0 yang menggunakan mesin serupa dengan Yamaha V-Ixion di Indonesia hanya memiliki tenaga 17 PS di putaran mesin 8.500 rpm.

Tenaga ini tak jauh berbeda dengan varian YZF-R15 yang sebelumnya, tapi bila dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion di Indonesia tentunya jauh lebih kuat. Power maksimum V-Ixion hanya 11,1 kW atau sekitar 15 PS di 8.500 rpm.

Begitu juga dengan torsinya, YZF-R15 version 2.0 memiliki torsi 15 Nm di 7.500 rpm, sedang V-ixion hanya 13,1 Nm di putaran mesin yang sama. Perbedaan output tenaga ini diyakini akibat perubahan beberapa komponen seperti ECU baru yang ditanamkan di mesin YZF-R15 version 2.0.

Selebihnya, Yamaha juga melakukan penyempurnaan pada area kopling manual YZF-R15 version 2.0. Axle shaft koplingnya dibuat lebih kaku untuk mendukung kinerja kopling secara keseluruhan.

Perubahan ini pasti ada hubungannya dengan makin besarnya kaki-kaki Yamaha YZF-R15 version 2.0. Roda depan dan belakang motor ini makin gambot. Ban belakangnya saja pakai ukuran 130/70-R17 dan yang depan dibekali 90/80-R17. Roda besar pastinya butuh tenaga lebih besar agar tetap ringan saat berlari.

 Spesifikasi
Dimensi P x L x T : 1.970mm x 670mm x 1.070mm

Tinggi jok: 800 mm

Jarak Sumbu Roda : 1.345mm

Jarak terendah ke tanag: 160 mm

Berat : 136 Kg

Mesin : 149.8cc Single Cylinder SOHC 4-valve Liquid Cooled 4-Tak

Bore x Stroke : 57 x 58.7mm

Kompresi Rasio : 10.4 : 1

Max Power : 17 PS/8.500 rpm

Max Torque : 15 Nm/7.500 rpm

Kapasitas tangki : 12 Liter

Fuel Supply : Fuel Injection

Tipe Pengapian: T.C.I

Aki: 12V 3,5 Ah (10H)

Lampu utama: Low= 12V/35Wx1, High= 12V/35Wx2

Tipe Kopling: Basah, multi disk

Tipe transmisi: Return, 6 speed

Gear ratio: 1= 2,833, 2= 1,875, 3= 1,364, 4= 1,143, 5=0,957, 6= 0,84

Rangka : Delta Box

Sudut caster/trail: 26 derajat/98mm

Ukuran Ban : 90/80-R17 dan 130/70-R17

Rem : Cakram tunggal depan-belakang

Suspensi : Telescopic dan Linked type monocross
 
Berikut pilihan warna dari YAMAHA  YZF-R15 2.0





 
 
 
 
 
 
 
Jadi gimana gan?,berminat membeli dan mencoba ketangguhan dari motor ini?,kalau agan-agan pingin berarti agan-agan harus lebih giat menabung duit sebanyak-banyak nya dari sekarang..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar