Jumat, 14 Oktober 2011

Hantam Wilairot, Marquez Kena Penalti Satu Menit

Moto2 Australia

Pembalap tim CatalunyaCaixa Repsol yang juga memuncaki klasemen pembalap Moto2, Marc Márquez mengalami kecelakaan di sesi free practice pertama (latihan bebas) Moto2 seri Australia pada Jumat (14/10).

Rider asal Spanyol ini menghantam bagian belakang motor pembalap asal Thailand yaitu Ratthapark Wilairot di tikungan menurun sirkuit Phillip Island. Dampaknya, selain menghancurkan kedua motor Marquez juga merugi karena motornya motornya harus dibangun lagi. Akibatnya Marquez terkena penalty akibat kecelakaan tersebut.

Yup, Race Direction memberikan sanksi pada Marquez berupa penambahan waktu satu menit dari waktu normal pada sesi kualifikasi besok. Sehingga Marquez wajib bekerja ekstra keras jika ingin start dari posisi start di depan saat balap pada Minggu (16/10) nanti.

Dalam pernyataanya, FIM mengatakan jika Marquez lalai dan terbukti berkendara dengan membahayakan pembalap lain, dalam kasus ini Wilairot. Hal ini terdapat pada regulasi nomor 1.21.2 dari 2011 FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations.

Keputusan ini sudah final dan tak dapat diganggu gugat, sebab tak ada protes baik dari Marquez maupun tim CatalunyaCaixa Repsol. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar